Tuesday 17 November 2015

ceramah habib Umar bin Hafid di Masjid Istiqlal 2015

 # Petikan ceramah Habib Umar bin Hafidz di Masjid Istiqlal #



# Segala puji bagi Allah SWT yg telah membimbing kita ke majelis ini dg taufiqnya. Sesungguhnya kita hadir di malam hari ini karena panggilan dari Allah melalui Nabinya Muhammad SAW. Maka beruntunglah mereka yg selalu mengikuti jalannya Nabi Muhammad SAW, karena tidak ada jalan yg terbaik kecuali mengikuti jalannya.

# Semua yg kita miliki adalah anugerah dari Allah SWT. dan Nabi Muhammad SAW. adalah anugerah terbesar yg Allah berikan kpd kita .
Seorang Nabi yg mulia,  Nabi yg agung dan Nabi yg diberi mukjizat oleh Allah SWT. spt mengalir dan memancarnya air dari jemari Nabi SAW.

# Janganlah kalian tertipu dg harta benda dan kekuatan yg dimiliki oleh orang kafir, karena yg memiliki kekuasaan yg sebenarnya adalah milik Allah SWT.


# Katakan kepada semua orang kafir yg memiliki perusahaan air, apakah mereka bisa memancarkan air dari jemarinya. Bagaimana mereka bisa menyombongkan dirinya dg kekuatan yg mereka miliki, sedangkan mengeluarkan air dari jemarinya saja tidak mampu.  Padahal kejadian ini sering terjadi dalam kehidupan Nabi SAW, seperti dalam peperangan ketika kekurangan air , kemudian Nabi minta diambilkan mangkok utk dituangkan air melalui jemari Nabi SAW. keluarlah air dari jemari nabi dan bisa mencukupi 1500 orang utk minum, wudlu' dll nya, sampai sahabat Anas bin Malik ketika ditanya menyatakan kalau mereka jumlahnya 100 ribupun akan tercukupi.

# Maksud dr cerita ini adalah kita berada dihadapan kekuatan swt , maka janganlah kalian bangga dg pemikiran kalian, kekuatan dan perusahaan yg kalian miliki sedangkan kalian saja tidak bisa mengeluarkan air melalui jemari spt Nbi SAW. Dan sepatutnya kita bersyukur menjadi pengikut Nabi SAW.

# Kita hadir malam hari ini karena Nabi SAW, kita berkumpul malam ini juga karena Nabi SAW, kejadian keluarnya air dari tangan Nabi SAW. memang sudah berlalu, dan insya Allah kita nanti akan mengalami di Telaga Kautsar Nabi SAW Dan orang yg paling rugi adalah yg tdk bisa menikmati air dari telaga Nabi SAW. mereka yg tidak menikmati adalah orang yg rugi, orang yg hina walaupun mereka memiliki perusahaan dan sekalipun raja . Orang yg tdk bisa menikmati air tersebut adalah orang yg tidak memiliki harga.

# Alhamdulillah kita menjadi pengikut Nabi SAW. apa yg dimiliki Nabi SAW adalah mulia.

# Semoga Allah tetapkan langkah kita sampai menuju telaganya Rasulullah SAW. orang yg benci kepada Nabi, keluarga Nabi dan Sahabatnya, dilarang bagi mereka  untuk menikmati air telaga tersebut. Bahkan orang yg tidak memperhatikan urusan kaum muslimin juga tidak merasakannya.

# Bagaimana kira2 keadaan orang2 yg memcaci maki sahabat Nabi SAW ??
Bagaimana kira2 keadaan orang yg mencaci maki Ahlul Bait Nabi SAW ??
Bagaimana keadaan mereka yg mencaci maki Wali Allah SWT !!

# Ketahuilah... datangnya musibah dari Allah SWT. karena riba dilakukan secara terang2an dan mengagnggu Wali Allah SWT.
Berapa banyak muktamar yg mereka adakan ??
Berapa banyak simposium yg mereka lakukan ??
Ini semua tidak bisa menyelesaikan masalah ummat.

# Ribuan orang seperti kita disaat ini banyak yg mengejar sesuatu yg hina, sedangkan kalian alhamdulillah berkumpul dalam majlis yg baik . Dari mana kalian dapatkan ini ? Melainkan dari Allah SWT.

# Diantara anugerah Allah SWT. kepada kalian, sebelum kalian berdiri dari majlis ini dosa kalian akan diampuni oleh Allah SWT. Dan juga diantara kesempurnaan anugerah Allah SWT atas kalian, Allah menjaga keluarga kalian dari fitnah2 sampai mati .

# Wahai yg memberi anugerah.... berikan anugerahmu kepada kami yg hadir saat ini , persatukan kami bangsa indonesia , dan semua dipenjuru dunia .
Jadikanlah kami orang yg bisa memakmurkan bumi ini .

# Dihadapan siapa kalian sekarang? Siapa yg kalian inginkan saat ini? Berharap kepada siapa? Mau minta ampun kepada siapa?

Wahai hadirin... Satu dosa tersisa yg tdk diampuni oleh Allah akan mendatangkan musibah yg besar di akherat nanti, dan bisa menjadikan wajahnya menghitam di akherat kelak .

# orang yg bahagia di malam ini adalah mereka yg mendapatkan ridhonya .

# Berbicara masalah ridho kita teringat sg sahabat yg bernama Dzulbijadain, seorang sahabat yg selalu bersama Nabi SAW. seorang yg berasal dr kampung kafir, para kaumnya melarang dia utk pergi ke madinah utk menemui Nabi SAW, suatu saat dia pergi sembunyi-sembunyi di malam hari, dan ternyata ketahuan dan ditangkap oleh kaumnya, kemudian dia berkata : apa yg kalian harapkan dari aku?? Kalau kau ingin sesuatu , maka ambillah semua hartaku dan biarkan aku pergi menemui Nabi SAW. Kaumnya berkata : Apakah engkau tinggalkan semua harta ini utk kami??? Iya ambillah semua , diambillah semua hartanya dan disisakan kedua pakaian yg lusuh saja, karena memang tabiat orang kafir itu adalah cinta harta dunia. Karena sebab inilah dia dijuluki Dzul Bijadain.

# Akhirnya dia pergi ke Madinah menemui Nabi SAW karena cintanya kepada Nabi SAW. Suatu saat dia ikut perang Khaibar bersama Nabi SAW, namun di tengah perjalanan dia diwafatkan oleh Allah SWT. digalilah kubur untuknya , Sayyidina Abu Bakar dan Sayyidina Umar termasuk yg ikut menggali dan Nabi yg turun ke dalamnya . Alangkah beruntung nya Dzulbijadain sampai Nabi SAW. ikut masuk ke dalam kuburnya .

No comments:

Post a Comment